× -bahasa-
sound.png[klik to on/off Audio] buat portalmu dan expos karya raya mu ke seluruh dunia! #karyaraya [Klik to Login or Register]
×

view_list1.png Portall   view_list1.png Artikel   view_masonry.png Galeri   view_grid.png Cerita   view_list2.png Video  
×
  • url:
×
×
×
2 0 0 0 0 0
2
   ic_mode_light.png

6 Makanan Ciri khas Semarang yang Unik serta Harus Kamu Cicip

 


Semarang, kota yang populer dengan Lawang Sewu ini rupanya adalah surganya kuliner. Tidak cuma memiliki tujuan yang bermacam,sewa bus seamarang serta makanan yang populer lezat serta ikonik rupanya datang dari Semarang. Dari mulai yang asin, manis serta gurih semua berada di sini?


seperti di langsir dari fokusmuria.co.id Tidak pernah mengunjungi Ibukota Jawa Tengah ini? Hhhmm, berikut beberapa makanan ciri khas Semarang yang tidak kamu dapatkan dalam tempat lain.



1. Lunpia
Umumnya lunpia berisi isian yang asin, tapi lunpia yang disebut makanan ciri khas Semarang ini mempunyai cita rasa yang unik. Rebung yang manis serta asin dipadankan dengan isian unik yang lain seperti daging kambing, kepiting, daging sapi, ayam dan lain-lain. Kamu dapat menemukannya di selama Jalan Pandanaran atau Jalan Mataram, Semarang.



2. Tahu Bakso
Yaps, makanan ini kemungkinan tidak asing di telingamu. karena tahu bakso mendunia, asal kamu harus coba tahu bakso ciri khas Ungaran, kab Semarang ini. Daging yang digiling dibubuhkan di tahu yang benar-benar lembut. Makanan ciri khas Semarang ini tidak cuma digoreng, tapi untukmu yang lakukan diet tahu bakso ada dengan di rebus.


3. Tahu Gimbal
Sepintas tahu gimbal seperti terlihat ketoprak. Yaps, hampir seperti sebab memakai bumbu kacang tapi dengan isisan tidak sama. Pada tahu gimbal ada gimbal yang disebut kombinasi di antara tepung serta udang. Gimbal dipotong dengan tahu, telur, serta lontong. Tidak lupa ada sayuran fresh kubis serta taoge.


4. Wingko Babat
Wingko dibuat dari tepung ketan yang digabung dengan parutan kelapa. Tidak komplet rasa-rasanya bila berkunjung ke Semarang tanpa ada bawa makanan uniknya ini. Wingko babat terbagi dalam beberapa rasa, dari mulai nangka, durian, pandan, strawberry sampai cokelat. Untukmu yang tidak begitu senang manis, masih ada variasi rasa orisinal. Kamu dapat memperolehnya di pusat oleh-oleh Jalan Pandanaran atau Lokasi Kota Lama.


5. Bandeng Presto
Bandeng adalah seafood yang kaya nutrisi, namun durinya yang menyebar di semua tubuhnya sering membuat kamu kesusahan untuk mengkonsumsinya. Yaps, di Semarang ada bandeng presto yang dapat kamu beli dengan cara kiloan atau unit. Di pusat oleh-oleh Jalan Pandanaran, ada banyak merek bandeng presto yang berjajar di tiap jalannya.

❮ PREVIOUS
NEXT ❯
ArtikelCerita
+