× -bahasa-
sound.png[klik to on/off Audio] buat portalmu dan expos karya raya mu ke seluruh dunia! #karyaraya [Klik to Login or Register]
×

view_list1.png Portall   view_list1.png Artikel   view_masonry.png Galeri   view_grid.png Cerita   view_list2.png Video  
×
  • url:
×
×
×
7 0 0 0 0 0
7
   ic_mode_light.png

3 menit interview langsung digajih Jack Ma sebesar 240 juta / bulan

Hacker atau peretas sering diartikan orang yang melakukan suatu bentuk kejahatan dengan menjebol program komputer milik orang lain. Orang itu bisa yang mempelajari, menganalisis, memodifikasi, bahkan menerobos masuk ke dalam komputer orang lain. Lalu apa yang harus dilakukan untuk mencegah hacker berulah?


Tapi berbicara soal sistem keamanan perusahaan Alibaba, sebenarnya perusahaan ini juga telah diserang ratusan juta kalioleh hacker. Namun sampai detik ini data perusahaan Alibaba selalu aman.


Setelah diselidiki ternyata ada orang jenius dibalik sistem keamanan perusahaan ini. Wu Hanqing adalah seorang hacker lulusan SMA yang masuk ke perusahaan Alibaba.


Wu Hanqing lahir dari keluarga yang orangtuanya adalah dosen di sebuah universitas. Dari kecil terlihat Wu Hanqing tumbuh seperti anak biasa, namun ketika berusia 15 tahun ia disebut teman-temanya sebagai “anak jenius atau anak ajaib”. Pada usia 21 tahun, awalnya Wu Lanqing datang ke Alibaba untuk melamar pekerjaan. Lalu atasan itu bertanya “keahlian apa yang kau miliki?”. Tanpa banyak bicara, Wu Lanqing mengambil komputer dan dalam waktu 3 menit semua peralatan routing Alibaba ditutup dan dihack. Sejak kejadian itu, Wu Lanqing diterima kerja sebagai orang IT di Alibaba dan diberi gaji 240 juta sebulan.


Oleh sebab itu Wu Lanqing sangat diandalkan oleh Jack Ma. Siang hari Jack Ma bisa pergi mengurusi kerjaan lainnya, dan malam hari ia bisa tidur dengan tenang. Karena Jack Ma mempunyai patner kerja yang bisa menjaga data kemanan Alibaba.

❮ PREVIOUS
NEXT ❯
ArtikelBeritaFakta Unik Wow Informasi MenarikTeknologi IT Gadget
+