× -bahasa-
sound.png[klik to on/off Audio] buat portalmu dan expos karya raya mu ke seluruh dunia! #karyaraya [Klik to Login or Register]
×

view_list1.png Portall   view_list1.png Artikel   view_masonry.png Galeri   view_grid.png Cerita   view_list2.png Video  
×
  • url:
×
×
×
7 0 0 0 0 0
7
   ic_mode_light.png

Ridwan Kamil : Masya Allah, Jasad Eril Wangi dan Masih Utuh

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengucap syukur jenazah sang anak, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril akhirnya ditemukan usai dinyatakan hanyut terseret arus di Sungai Aare, Swiss. Kang Emil masih diberi kesempatan memeluk, membelai, dan memandikan jenazah putra sulungnya.

Kang Emil menuturkan sudah 14 hari lewat setelah Eril dikabarkan hilang terseret arus jasadnya masih dalam keadaan utuh. Ajaibnya, Kang Emil mengungkapkan jasad Eril juga dalam kondisi wangi.

Meski dalam kondisi berduka atas berpulangnya sang anak, namun Ridwan Kamil tetap bersyukur kepada Allah SWT karena telah mensucikan jasad putranya.

Seperti diberitakan sebelumnya, jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ditemukan di Bendungan Engehalde. Seperti diketahui, Eril terseret arus Sungai Aare, Swiss pada Kamis, 26 Mei 2022.

“Pada Rabu pagi, seorang pria tak bernyawa ditemukan dari Aare di bendungan Engehalde di Bern. Almarhum merupakan WNI yang mengalami kecelakaan di kawasan Aare pada 26 Mei 2022,” demikian pernyataan dari rilis Kepolisian Bern dikutip SINDOnews, Kamis (9/6/2022).

Dalam rilis tersebut dijelaskan, pada Rabu 8 Juni 2022, sekitar pukul 06:50 waktu setempat, polisi wilayah Bern mendapat laporan mengenai temuan seorang pria tak bernyawa tergeletak di Bendungan Engehalde di Bern. Polisi maritim Bern kemudian menyelamatkannya. Baca juga: Jenazah Eril Ditemukan, Kepolisian Bern Tutup Penyelidikan

“Dari pemeriksaan forensik yang dilakukan, diketahui bahwa jenazah merupakan WNI yang hilang di Aare sejak Kamis, 26 Mei 2022. Pria berusia 22 tahun itu berenang di sungai dan mengalami keadaan darurat. Dia tenggelam akibat kecelakaan ini,” katanya. Sindonews.com

❮ PREVIOUS
NEXT ❯
ArtikelinfoduniaBeritaViral
+