× -bahasa-
sound.png[klik to on/off Audio] buat portalmu dan expos karya raya mu ke seluruh dunia! #karyaraya [Klik to Login or Register]
×

view_list1.png Portall   view_list1.png Artikel   view_masonry.png Galeri   view_grid.png Cerita   view_list2.png Video  
×
  • url:
×
×
×
5 0 0 0 0 0
5
   ic_mode_light.png

Viral Pengemis Kaya Raya Di Gorontalo, Punya Uang Tabungan Hampir Setengah Miliar

Warga Gorontalo dihebohkan penemuan dua buah Buku Rekening dengan total saldo mencapai angka 490 Juta, yang viral di jejaring sosial Facebook. Dari penemuan buku rekening ini, terdapat juga Kartu Tanda Penduduk (KTP) dengan Identitas LH alias Lufti.

Namun yang membuat kaget warga, sosok Lufti yang ada dalam Kartu Tanda Penduduk tersebut, merupakan warga Kelurahan Ipilo, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo, yang berprofesi sebagai pengemis dan tak asing dimata masyarakat, khususnya Kota Gorontalo.

Setelah viral di jejaring sosial, pemerintah Kelurahan Ipilo mulai menyelidiki Lufti, dan selanjutnya memanggilnya untuk dimintai keterangan, dengan disaksikan langsung Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat.

Dari hasil pertemuan, Lufti mengaku menjalankan kegiatan mengemisnya kurun waktu 13 Tahun lamanya. Hasil mengemis tersebut kemudian disetorkan ke dua unit Bank, secara berkala. Dalam pertemuan itu juga, terungap modus Lufti untuk mengemis.

Sementara itu, dalam pertemuan tersebut, Lufti dibuatkan surat perjanjian untuk tidak mengulangi perbuatannya.

"Untuk modus, Lufti menggunakan proposal pembangunan masjid. Lufti juga sering memaksa warga saat dirinya mengemis. Tadi kami sudah minta yang bersangkutan membuatkan surat perjanjian untuk tidak mengulangi perbuatannya,” pungkat Kapolsek Kota Timur, Ipda Imanuel Ivan Bagus Pratama Thaaba. prosesnews

❮ PREVIOUS
NEXT ❯
ArtikelinfoduniaBeritaWowViralFakta Unik
+