× -bahasa-
sound.png[klik to on/off Audio] buat portalmu dan expos karya raya mu ke seluruh dunia! #karyaraya [Klik to Login or Register]
×

view_list1.png Portall   view_list1.png Artikel   view_masonry.png Galeri   view_grid.png Cerita   view_list2.png Video  
×
  • url:
×
×
×
9 0 0 0 0 0
9
   ic_mode_light.png

Menyebut Doi dalam Doa

Bersanding dengan seseorang yang diimpikan merupakan harapan kebanykan orang. Sehingga tak jarang seusai shalat, kita memohon agar dijodohkan dengan doi yang selama ini kita harapkan. Tapi apakah boleh demikian?

Ingatlah bahwasanya do’a yang terbaik, kita serahkan pilihan yang terbaik adalah yang Allah pilih. Karena Allah Ta’ala berfirman,

“Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.” (QS. Al-Baqarah: 216)

Terkadang, kita menganggap dialah yang terbaik untuk kita, padahal Allah SWT punya jodoh terbaik yang ia siapkan untuk kita. Yakinlah dengan seyakin yakinnya..

Setidaknya ada 2 doa yang bisa dilantunkan dibandingkan dengan terus menyebut namanya dalam doanya agar dijodohkan

1. Doa istikharah

……. Ya Allah, jika Engkau mengetahui bahwa perkara ini (sebut urusan tersebut) baik bagiku dalam urusanku di dunia dan di akhirat, (atau baik bagi agama, penghidupan, dan akhir urusanku), maka takdirkanlah hal tersebut untukku, mudahkanlah untukku dan berkahilah ia untukku. Ya Allah, jika Engkau mengetahui bahwa perkara tersebut jelek bagi agama, penghidupan, dan akhir urusanku (baik bagiku dalam urusanku di dunia dan akhirat), maka palingkanlah ia dariku, takdirkanlah yang terbaik bagiku di mana pun itu sehingga aku pun ridho dengannya.” (HR. Bukhari, no. 7390, dari Jabir bin ‘Abdillah)

Jadi minta, jika baik didekatkan dan jika buruk dijauhkan ya

2. Doa Sapu Jagad

ALLAHUMMA RABBANAA  AATINAA FID-DUNYAA HASANAH WA FIL AAKHIRATI HASANAH WA QINAA ADZAABAN NAAR” (HR. Bukhari dan Muslim).

Teruntuk sahabatku yang saat ini sedang gundah gulana menunggu jodoh, sabar ya.. insya Allah masa penantian ini akan menjadi sebab diampuninya dosa-dosa sahabat sekalian. Jadikan resah ini untuk mendatangkan ridhoNya..

===============================
Share ke sahabat dan save ya

❮ PREVIOUS
NEXT ❯
ArtikelinfoduniaWowTutorialTrik dan tipsInformasi Menarik
+