× -bahasa-
sound.png[klik to on/off Audio] buat portalmu dan expos karya raya mu ke seluruh dunia! #karyaraya [Klik to Login or Register]
×

view_list1.png Portall   view_list1.png Artikel   view_masonry.png Galeri   view_grid.png Cerita   view_list2.png Video  
×
  • url:
×
×
×
8 0 0 0 0 0
8
   ic_mode_light.png

Elon Musk Tertarik Kerja Sama Dengan Indonesia Terkait Potensi Nikel, Luhut Lega

Kunjungan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan beserta delegasi Indonesia ke pabrik Tesla, Austin, Texas, Amerika Serikat, Selasa (26/4/2022) milik Elon Musk rupanya membuahkan hasil.
.
Luhut melalui keterangannya di media sosial Instagram, Selasa (26/4/2022), mengaku lega pemilik baru Twitter itu tertarik menjalin kerja sama dengan Indonesia terkait potensi nikel.
.
Menurut Luhut, paparannya selama sekitar 1 jam mengenai potensi besar industri nikel di Indonesia dianggap menjanjikan oleh Elon Musk untuk men-supply bahan baku baterai mobil listrik yang sangat dibutuhkan Tesla sebagai salah satu produsen kendaraan listrik ternama.
.
Selain itu, Luhut membocorkan, Elon Musk berjanji akan mengubah jadwalnya demi menemui langsung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) pada 14 Mei mendatang di markas SpaceX.
.
Lebih lanjut lagi, orang terkaya di dunia versi majalah Forbes itu juga diundang datang ke Indonesia dalam forum B-20, yaitu salah satu rangkaian dari perhelatan G-20 yang akan diselenggarakan di Bali pada bulan November nanti.
.
Dengan kolaborasi bersama Elon Musk, Luhut berharap ke depannya, progress perkembangan industri nikel di Indonesia yang berteknologi tinggi bisa membawa negara masuk kepada rantai pasok global industri kendaraan listrik.
.
Di samping itu, mengenai pertemuan delegasi Indonesia dengan Elon Musk kemarin, Selasa (26/4/2022), Luhut tidak menyangka mendapat sambutan begitu hangat dari bos Tesla dan SpaceX itu.

❮ PREVIOUS
NEXT ❯
ArtikelinfoduniaWowViralFakta UnikInformasi MenarikBeritaSeduniaSahamInspirasiInvestasiPolitik
+