× -bahasa-
sound.png[klik to on/off Audio] buat portalmu dan expos karya raya mu ke seluruh dunia! #karyaraya [Klik to Login or Register]
×

view_list1.png Portall   view_list1.png Artikel   view_masonry.png Galeri   view_grid.png Cerita   view_list2.png Video  
×
  • url:
×
×
×
7 0 0 0 0 0
7
   ic_mode_light.png

Cara Jualan NFT di Opensea Kaya Gozali Everyday

Popularitas NFT di Indonesia semakin hari semakin tinggi. Beberapa hari belakangan ini, NFT semakin viral di media sosial setelah ada sosok !Ghozali Everyday yang berhasil meraup Rp 1,2 Miliar dari menjual foto dirinya sebagai NFT.

Ghozali menjual fotonya di OpenSea. OpenSea adalah pasar jual beli NFT. Platform ini menjadi salah satu pilihan populer para penjual, pembeli, dan kreator NFT untuk bertransaksi karena perputaran uangnya termasuk yang paling besar.

Kamu bisa menjual dan membeli berbagai macam aset digital di !NFT. Mulai dari !cryptokitties, karya seni, hingga nama !domain.

Apabila kamu ingin berjualan NFT di OpenSea, kamu memerlukan akun yang sudah terdaftar. Namun perlu diingat bahwa untuk bisa memiliki akunnya, kamu harus terdaftar dengan wallet terkonfigurasi yang dapat menjual NFT terlebih dahulu.

Setelah memiliki akun !OpenSea, kamu bisa langsung berjualan NFT di sana. Cara transaksi di Opensea pun cukup mudah.

Kamu mau mengikuti jejak !Ghozali? Simak cara menjual !NFT di Opensea seperti yang dilansir dari cnnindonesia.com (13/1/2022) berikut ini, yuk!


1.    Masuk ke laman OpenSea.io dan log in ke akun kamu yang sudah terdaftar
2.    Klik foto profilmu di bagian kanan atas
3.    Pilih ‘Profile’
4.    Pilih NFT yang ingin dijual dari wallet kamu
5.    Klik ‘Sell’ untuk diarahkan pada halaman penjualan
6.    Pilih jenis dan harga jual. Kamu bisa memilih harga tetap atau lelang. Dengan lelang, masukkan harga awal, waktu kadaluarsa, dan ambang harga.
7.    Ketika pengaturan penjualan telah selesai, klik ‘Complete Listing’
8.    Untuk pendaftaran penjualan pertama, kamu harus memverifikasi wallet kamu dengan cara menyelesaikan dua buah transaksi. Transaksi ini untuk menginisiasi akun kamu untuk penjualan dan memberikan akses item ke OpenSea saat penjualan berlangsung.
9.    Setelah membayar fee, konfirmasi rincian penjualan dan post NFT yang ingin dijual di OpenSea.

Gimana, mudah kan? Selamat mencoba!

❮ PREVIOUS
NEXT ❯
ArtikelinfoduniaWowViralITGadgetSahamInspirasiInvestasiMotivasiSelfieTeknologiTutorialTrik dan tipsSeduniaBeritaBisnisEkonomiFakta UnikInformasi Menarik
+