× -bahasa-
sound.png[klik to on/off Audio] buat portalmu dan expos karya raya mu ke seluruh dunia! #karyaraya [Klik to Login or Register]
×

view_list1.png Portall   view_list1.png Artikel   view_masonry.png Galeri   view_grid.png Cerita   view_list2.png Video  
×
  • url:
×
×
×
8 0 0 0 0 0
8
   ic_mode_light.png

Viral! Lelaki Ini Rela jual Tanah Demi Beli Ikan Koi Seharga Rp 1 Miliar

Banyak orang rela mengeluarkan uang bahkan harta benda demi hobi yang dimilikinya. Hal ini yang juga terjadi pada lelaki malaysia yang menjual sebidang tanah demi bel ikan koi mewah.

Karena obsesinya terhadap jenis Sakai Kohaku, lelaki itu membayar Rp 1 miliar untuk ikan tersebut, dengan uang yang didapatnya dari menjual tanahnya. Kisahnya pun menjadi viral.

“Saya menjual tanah saya hanya untuk membeli ikan koi Sakai Kohaku yang berkualitas tinggi.”

Mohd Zulkifli Husin yang juga dikenal sebagai “Usop Cerek” berusia 46 tahun dan berasal dari Kampung Gong Pauh, Terengganu.

Dia selalu jatuh cinta dan berdedikasi terhadap ikan koi-nya, dan telah aktif di bidang budidaya ikan koi sejak tahun 2015.

Jenis ikan koi Sakai Kohaku berasal dari Sakai, Jepang, dan merupakan salah satu ikan koi terbaik di luar sana.

Ia memiliki reputasi memenangkan berbagai kompetisi ikan koi secara internasional dan inilah yang membuatnya menjadi bintang pertunjukan.

Menurut Usop, ikan koi ini masih berada di Sakai Koi Fish Farm di Jepang karena ikan koi ini bisa ditawar cukup tinggi oleh pecinta ikan koi lainnya. Baru-baru ini dilelang seharga Rp 1,5 miliar.

“Saya belum siap untuk menjualnya karena harga pasar bisa mencapai Rp 2 miliar per ikan.

Ditambahkannya, pihaknya sengaja tidak berencana membawa ikan koi ke Malaysia agar bisa mengikuti kompetisi ikan koi di Jepang.

“Kalau saya bawa pulang ikan koi ke Malaysia, harga dan nilai eksklusifnya akan turun dan sulit mendapatkan pembeli yang berani membeli ikan sesuai harga pasar.”

Mulai sekarang, dia akan meninggalkan ikan di tangan peternakan Jepang yang diharapkan akan memberinya kesempatan lebih tinggi untuk menjualnya kembali dengan harga yang jauh lebih tinggi kepada pecinta ikan koi lainnya.

Usop sebenarnya memiliki 40 ekor ikan koi lagi yang berenang bebas di kolam koi di rumahnya!

Jenis ikan koi termasuk Omosako Shiro Utsuri, Doitsu Showa, Benikiko, Sanke Sakai, Dainichi Showa dan Momotaro Kohaku, semuanya bernilai lebih dari Rp 1,7 miliar.

❮ PREVIOUS
NEXT ❯
ArtikelinfoduniaWowViralHobiFlora dan FaunaBeritaEkonomi
+