× -bahasa-
sound.png[klik to on/off Audio] buat portalmu dan expos karya raya mu ke seluruh dunia! #karyaraya [Klik to Login or Register]
×

view_list1.png Portall   view_list1.png Artikel   view_masonry.png Galeri   view_grid.png Cerita   view_list2.png Video  
×
  • url:
×
×
×
9 0 0 0 0 0
9
   ic_mode_light.png

KOMINFO AKAN TAMBAH KAPASITAS INTERNET HINGGA 20 PERSEN JELANG NATAL DAN TAHUN BARU

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) akan menambah kapasitas layanan internet sebanyak 13 – 20 persen menjelang masa Natal dan Tahun Baru. Plt Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kominfo, Ismail, mengatakan bahwa peningkatan layanan ini sebagai bentuk dukungan terhadap imbauan pemerintah agar masyarakat merayakan Natal dan Tahun Baru di rumah.

“Hitungannya penambahanya itu persentase. Biasanya ketika terjadi kondisi traffic ini pada nanti kisaran 13-20 persen,” ujarnya, seperti dikutip cnnindonesia.com (15/12/2021).

Ismail menambahkan, masyarakat Indonesia menggunakan layanan internet pada kisaran 260 petabyte pada hari normal. Ketika masa Natal dan Tahun Baru, kapasitas ini akan bertambah 13 sampai 20 persen. Data peningkatan internet ini merupakan akumulasi dari seluruh operator penyedia layanan yang ada.

Karena itu, imbuh Ismail, bandwidth digital menjadi kebutuhan primer saat hari besar. Masyarakat membutuhkan kuota internet cukup banyak untuk berkomunikasi dengan orang terdekat.

“Tentu saja jaringan telekomunikasi harus mampu mengatasi lonjakan traffic tersebut,” ucap Ismail. Sebagai upaya menambah kapasitas layanan internet, terutama di area yang potensial tinggi penggunaan internetnya, pihak Kominfo sudah bekerja sama dengan para penyedia layanan internet. Adapun yang dimaksud area yang potensial tinggi penggunaan internetnya ialah wilayah pemukiman penduduk.

❮ PREVIOUS
NEXT ❯
ArtikelinfoduniaInformasi MenarikTeknologiITForumGadget
+