× -bahasa-
sound.png[klik to on/off Audio] buat portalmu dan expos karya raya mu ke seluruh dunia! #karyaraya [Klik to Login or Register]
×

view_list1.png Portall   view_list1.png Artikel   view_masonry.png Galeri   view_grid.png Cerita   view_list2.png Video  
×
  • url:
×
×
×
9 0 0 0 0 0
9
   ic_mode_light.png

5 Info Unik Cinta

Cinta,

Jatuh cinta tidak hanya tentang rasa ingin memiliki, pasangan atau kata-kata indah. Lebih dari itu, cinta memiliki beberapa fakta unik yang bisa kita temukan di dalamnya. Walau memang cinta itu sendiri adalah hal yang unik dan ajaib, karena kita bisa merasakan rasa sakit dan bahagia dalam waktu yang bersamaan.


Berikut ini beberapa #fakta #unik tentang #cinta yang dirangkum dari berbagai sumber.


1. Berpelukan bisa menghilangkan stres


Memeluk pasangan bisa menjadi penghilang stres. Sebuah studi di University of North Carolina menemukan bahwa ketika pasangan berpelukan, kadar oksitosin mereka meningkat. Oksitosin adalah hormon kebahagiaan termasuk penghilang stres.


2. Orang yang tidak bisa jatuh cinta menderita Hypopituitarism


Jatuh cinta adalah hal yang wajar, jika seseorang tidak pernah jatuh cinta, kemungkinan dia menderita hypopituitarism, seperti yang ditulis dalam buku Anatomy of Love: A Natural History of Mating, Marriage, and Why We Stray. Hypopituitarism adalah penyakit langka yang membuat seseorang tidak bisa merasakan jatuh cinta.


3. Cinta tidak hanya berisi kebahagiaan


Jatuh cinta tidak melulu soal kebahagiaan, karena cinta sama seperti roda yang berputar. kamu dan pasangan akan mengalami masa jatuh cinta, petualangan, keinginan untuk selalu bersama, lalu merasa kesepian, ingin meninggalkannya, bosan, kemudian kembali lagi pada tahap jatuh cinta bahkan siap mengambil keputusan untuk memulai sebuah keluarga atau pernikahan.


4. Patah hati bukan sekadar istilah


Selama ini kita mungkin mengira bahwa patah hati itu sebuah istilah yang menggamvarkan rasa sedih akibat putus cinta. Ternyata, patah hati itu memang benar-benar ada dan terjadi dalam tubuh kita. Saat kamu patah hati, otak akan mengirimkan sinyal yang bisa melemahkan fungsi jantungmu. Atau dikenal dengan istilah broken heart syndrom.


5. Detak jantung pasangan bisa identik


Menurut penelitian yang dilakukan di University of California, pasangan yang duduk berhadapan selama tiga menit memiliki detak jantung yang hampir identik. Menurut para ilmuwan, ini terjadi karena hubungan yang kuat antara pasangan pada tingkat emosional dan fisik.

Itulah beberapa fakta unik tentang cinta yang bisa kita rasakan atau dibuktikan secara langsung. Percaya atau tidak, itu kembali pada keyakinan masing-masing, satu yang pasti cinta itu adalah salah satu hal ajaib yang sulit dijelaskan dengan kata-kata. fimela

❮ PREVIOUS
NEXT ❯
ArtikelinfoduniaInformasi MenarikFakta UnikWowcinta
+