× -bahasa-
sound.png[klik to on/off Audio] buat portalmu dan expos karya raya mu ke seluruh dunia! #karyaraya [Klik to Login or Register]
×

view_list1.png Portall   view_list1.png Artikel   view_masonry.png Galeri   view_grid.png Cerita   view_list2.png Video  
×
  • url:
×
×
×
6 0 0 0 0 0
6
   ic_mode_light.png

Kapsul Untuk Tidur Tunawisma Di Jerman

Ulm, Jerman,

Tim desainer dan pengembang yang berbasis di Jerman bernama Ulmer Nest telah menciptakan pod tidur yang tahan angin serta tahan air. Kapsul ini akan dipasang di kota Ulm di Jerman untuk menyediakan tempat penampungan darurat bagi para tunawisma di malam hari. Proyek lokal ini mendapat perhatian dari seluruh dunia sehingga dapat direplikasi.

Dilansir dari Yanko Design pada Senin (22/2), polong tidur unik ini disebut Ulmer Nest yang berfungsi menyediakan tempat yang aman dan hangat untuk tidur di musim dingin. Tim desain interdisipliner melakukan penelitian intensif untuk mendapatkan wawasan yang akurat dan analisis sentimen tentang audiens yang akan menggunakan pod.
Polong tidur Ulmer Nest yang dirancang khusus untuk tunawisma (Yanko Design).

Mereka menemukan bahwa banyak orang tidak dapat tinggal di tempat penampungan tunawisma yang karena berbagai alasan seperti mereka tidak ingin dipisahkan dari hewan peliharaannya atau ketakutan akan kejahatan dan kekerasan. Mengingat hal ini, mereka mengerjakan dua prototipe Ulmer Nest yang pertama.

Kapsul ini dibuat dari kayu dan baja yang ulet dan melindungi dari cuaca buruk. Ulmer Nest dilengkapi dengan panel surya dan satu set sensor yang memantau suhu, kelembaban, asap, dan tingkat karbon dioksida. Ia juga memiliki penukar panas untuk memasok udara segar dan menjaga sirkulasi.

Sensor gerak juga menggantikan kebutuhan kamera sekaligus melindungi privasi, tetapi juga memastikan bahwa pekerja sosial dapat disiagakan jika situasinya menuntut karena tidak diperbolehkan menginap semalam. Dua orang dapat tidur di dalam kantung ini sekaligus dan berlindung dari hujan, embun beku, dan kelembapan. Itu juga terhubung ke jaringan radio sehingga orang yang menggunakan kantung ini dapat menghubungi tim yang mengelolanya jika diperlukan.

Relawan Ulmer membersihkan polong setiap hari untuk memastikan kebersihan tetap terjaga dan hal itu juga menjadi alasan logam berlapis bubuk digunakan dalam desain agar mudah dibersihkan. Pod ini menjaga keamanan dengan serius dengan sistem verifikasi elektronik yang memungkinkan orang untuk menguncinya dari dalam.

❮ PREVIOUS
NEXT ❯
ArtikelinfoduniaFakta UnikWowViralInspirasiInformasi MenarikLife Style
+