× -bahasa-
sound.png[klik to on/off Audio] buat portalmu dan expos karya raya mu ke seluruh dunia! #karyaraya [Klik to Login or Register]
×

view_list1.png Portall   view_list1.png Artikel   view_masonry.png Galeri   view_grid.png Cerita   view_list2.png Video  
×
  • url:
×
×
×
6 0 0 0 0 0
6
   ic_mode_light.png

Taman Raksasa Berbentuk Gitar, Monumen Cinta Ala Argentina

Argentina,

Taj Mahal di Agra, India, adalah monumen tanda cinta seorang raja terhadap istrinya. Di Argentina, tanda cinta itu berbentuk sebuah taman luas berbentuk gitar. Seorang petani membuatnya untuk mengenang kematian sang istri.

Graciela Yraizoz adalah wanita yang sangat menyukai gitar. Dia menikah dengan seorang petani Argentina, Pedro Martin Ureta, dan memiliki 4 orang anak. Graciela pernah meminta suaminya untuk membuat ladang berbentuk gitar. Tapi sayang, wanita cantik itu meninggal di usia 25 saat mengandung anak ke-5.

Betapa hancur hati Pedro Martin Ureta. Dia langsung berinisiatif memenuhi keinginan istrinya, dengan membuatkan taman raksasa berbentuk gitar.

Dilansir dari Mail Online, pohon pertama mulai ditanam tahun 1979. Berlima, mereka menanam 7.000 pohon di lahan sepanjang 500 meter.

Anak laki-laki mereka Ezequiel (36) mengatakan, ayahnya sangat fokus terhadap pembangunan taman. Sangat jelas terlihat, betapa Pedro menyesal tidak mendengarkan permintaan Graciela untuk membuat 'gitar raksasa' di ladangnya.

Mereka menanam pohon tiap tiga meter. Ada kalanya mereka harus menanam kembali pohon-pohon karena dimakan oleh kelinci dan marmut liar. Tapi banyak pohon yang tetap tumbuh, dan taman raksasa itu semakin jelas terlihat.

Sekarang, traveler yang naik pesawat dan melewati wilayah Pampas di Argentina bisa melihat jelas taman raksasa itu. Tapi Pedro, yang sekarang berusia 70 tahun, belum pernah melihatnya sama sekali dari angkasa. Dia takut ketinggian.

❮ PREVIOUS
NEXT ❯
ArtikelinfoduniaFakta UnikWowInformasi MenarikPeristiwa
+