× -bahasa-
sound.png[klik to on/off Audio] buat portalmu dan expos karya raya mu ke seluruh dunia! #karyaraya [Klik to Login or Register]
×

view_list1.png Portall   view_list1.png Artikel   view_masonry.png Galeri   view_grid.png Cerita   view_list2.png Video  
×
  • url:
×
×
×
6 0 0 0 0 0
6
   ic_mode_light.png

Seperti Inilah Pemandangan Piramida agung Giza dari atas

The Great Pyramid of Giza (Piramida Khufu/ Piramida Cheops) merupakan piramida yang tertua dan terbesar dari tiga piramida Giza Necropolis di Kairo, Mesir. Piramida Giza yang dibangun pada zaman dinasti keempat Mesir Kuno (sekitar 2575 SM hingga 2465 SM) , dianggap sebagai piramida yang pembangunannya dianggap sebagai “pure pyramids” karena aturan geometrisnya. Pembangunan piramid dibuat dengan presisi yang luar biasa. Mengapa ia disebut pure pyramid?

1. The Great pyramid berorientasi pada empat poin cardinal, sesuai dengan arah mata angin.

2. Dari penempatannya di muka bumi, Piramid terletak di pusat gravitasi dari benua. Ia terletak tepat di tengah dari semua lahan di dunia, sehingga membagi daratan bumi menjadi empat bagian yang sama.

3. “The geometric template for the Sphinx is the same as the geometric template for the Great Pyramid”. Dalam hal ini terjadi aturan geometri berdasarkan rasionya. The great pyramid adalah bentuk makrokosmos dari badan sphinx.

4. Adanya aturan golden ratio antara pyramid, bumi dan bulan yang setara.

5. Ketinggian the great pyramid dikali 2π persis sama dengan perimeter piramida. Proporsi ini hasil dari desain yang elegan dari pyramid dengan ketinggian yang sama dengan dua diameter lingkaran dan dasar sama dengan keliling lingkaran.

6. Penempatan ketiga piramida didasarkan pada contoh pertama oleh pengaturan yang sangat teratur pada piramida Giza/ pyramid yang pertama. Akibatnya, sisi basis dan jarak yang memisahkan mereka menentukan jarak aksial berturut-turut dari utara ke selatan dan dari timur ke barat. Susunan ketiga pyramid ini merupakan pencerminan dari 3 bintang dalam orion belt.

Masih banyak alasan diluar aturan arsitektur geometri yang membuat giza pyramid disebut sebagai pure pyramid. Mulai dari fisolofi penempatannya di giza, cara pembangunannya yang hampir terbilang mustahil namun terbuktikan dan lain-lain.

❮ PREVIOUS
NEXT ❯
ArtikelinfoduniaFakta UnikWowSejarah
+