× -bahasa-
sound.png[klik to on/off Audio] buat portalmu dan expos karya raya mu ke seluruh dunia! #karyaraya [Klik to Login or Register]
×

view_list1.png Portall   view_list1.png Artikel   view_masonry.png Galeri   view_grid.png Cerita   view_list2.png Video  
×
  • url:
×
×
×
7 0 0 0 0 0
7
   ic_mode_light.png

Nelayan Ini Menyimpan Mutiara Seukuran Bayi di Bawah Tempat Tidur untuk Keberuntungan , 10 Tahun Kemudian Dia Tertegun Mengetahui Nilainya

Seorang nelayan menemukan sebuah mutiara berukuran raksasa saat memancing 10 tahun yang lalu. Dia menaruh harta karunnya yang sangat langka itu di bawah tempat tidurnya untuk keberuntungan.

Suatu hari, sebuah kebakaran memaksanya untuk pindah, dan mutiara terbesar di dunia itu, akhirnya terungkap ke dunia luar.

Sang nelayan menemukan seekor kerang raksasa di lepas pantai Pulau Palawan, Philipina. Di dalamnya ada mutiara raksasa, panjangnya sekitar 60 cm, beratnya sekitar 75 pon (34 kg). Batu berharga itu diperkirakan berharga sekitar 100 juta dollar (1.35 triliun rupiah). Setelah rumahnya terbakar, nelayan itu menitipkan mutiara itu kepada bibinya, Aileen Cynthia Maggay-Amurao, seorang petugas pariwisata di pemerintahan daerah.

Aileen menjelaskan bagaimana keponakannya dulu sedang menurunkan jangkar dan jangkar itu tersangkut. “Dia melihat bahwa jangkar itu tersangkut ke sebuah kerang besar, dan kemudian dia berenang ke dasar laut untuk melepaskan jangkarnya, saat itu dia juga membawa kerang itu bersamanya ke atas perahu. “Peristiwa ini terjadi satu dekade yang lalu, ternyata di dalam kerang, dia menemukan sebuah mutiara yang besar, kemudian dia membawanya ke rumah. “Dia tidak tahu berapa harganya dan hanya menyimpannya di rumah sebagai jimat keberuntungan yang sederhana.” Keluarganya tercengang saat nelayan tersebut menunjukkan harta karun kolosal yang selama ini disimpannya, dan sekarang mereka sedang menunggu otentikasi serta sertifikasi dari seorang gemologist. “Tapi kami yakin Puerto Princesa akan bisa mendapatkan gelar bergengsi, serta menjadi pemecah rekor karena memiliki mutiara raksasa alami terbesar di dunia, dari sebuah kerang raksasa.” “Kami akan menyimpan kerang ini di Filipina, saya berharap dia akan membawa lebih banyak wisatawan untuk datang ke kota.” Mutiara yang baru terungkap ini jauh lebih besar dari pemegang rekor sebelumnya, Mutiara Allah, yang juga dikenal sebagai Mutiara Lao Tze, ditemukan pada tahun 1939, dengan bobot 14,2 pound (6,4 kg) dan bernilai sekitar 35 juta dollar AS.

❮ PREVIOUS
NEXT ❯
ArtikelinfoduniaFakta UnikWowInformasi MenarikViralPeristiwa
+