× -bahasa-
sound.png[klik to on/off Audio] buat portalmu dan expos karya raya mu ke seluruh dunia! #karyaraya [Klik to Login or Register]
×

view_list1.png Portall   view_list1.png Artikel   view_masonry.png Galeri   view_grid.png Cerita   view_list2.png Video  
×
  • url:
×
×
×
5 0 0 0 0 0
5
   ic_mode_light.png

Mengetahui Transaksi Terakhir Di Rekening BRI

Salam Kuli Bangunan, Halo, sehat ya semua? Yang lagi sakit, semoga cepat sembuh dan yang jomblo semoga cepat dapat pasangan. Amin.


Sebagai kuli bangunan yang sering berpindah lokasi kerja yang juga jauh dari daerah asal, tentu saja saya di tuntut agar punya rekening tabungan sendiri sekaligus punya kartu ATM. Untuk apa? Ya supaya memudahkan saya untuk bertransaksi dalam urusan kiriman uang ke kampung dan lain-lain. Bayar cicilan motor misalnya, atau sekedar beli headset yang harganya cuma Rp.7500 di Laz*da. Akan lebih mudah tentunya kalau transaksi seperti itu di lakukan melalui ATM.


Tapi terkadang ada hal sepele yang menuntut saya harus menggunakan buku tabungan yang tidak mungkin saya bawa ke perantauan karena dari segi kegunaanya sangat minim sekali. Seperti kasus yang sedang saya alami. Ada suatu hal dimana saya harus Cek No Rekening BRI menyertakan transaksi terakhir di rekening tabungan saya. Dan di perantauan ini saya tidak membawa buku tabungan saya. Aku bingung harus bagaimana…Aku bingung pilih yang mana…(malah nyanyi).


Tapi dimana ada kemauan disitu pasti ada jalan kalau kata orang dahulu. Dalam kebingungan saya, saya niatkan untuk bertanya. Dan gayungpun bersambut. Saya berhasil menemukan jawabannya. Jawaban agar saya bisa mengetahui transaksi terakhir saya di Bank tanpa harus pergi ke Bank apalagi membawa serta buku tabungan.


Ternyata jawabannya adalah kartu ATM. Tapi ini khusus pengguna BRI. Kalau Bank yang lain saya kurang tahu. Dan cek transaksi terakhir lewat ATM ini hanya bisa dilakukan untuk mengecek 5 transaksi terkhir saja. 


Caranya adalah : 



  • Pergi ke ATM BRI dengan membawa kartu ATM BRI

  • Masukkan kartu ATM ke mesin ATM

  • Pilih Bahasa Indonesia

  • Pilih lanjutkan

  • Masukkan PIN

  • Pilih transaksi lainnya

  • Pilih info rekening

  • Pilih mutasi rekening


Kemudian tunggu beberapa saat, Struk berisi 5 transaksi terakhir akan keluar. Cukup mudah bukan. Jangan lupa kartu ATMnya jangan lupa di cabut ya. Oke sekian dari saya, semoga bermanfaat. Terima kasih dan Salam Kuli Bangunan !!!

❮ PREVIOUS
NEXT ❯
ArtikelTutorialTrik dan tips
+