× -bahasa-
sound.png[klik to on/off Audio] buat portalmu dan expos karya raya mu ke seluruh dunia! #karyaraya [Klik to Login or Register]
×

view_list1.png Portall   view_list1.png Artikel   view_masonry.png Galeri   view_grid.png Cerita   view_list2.png Video  
×
  • url:
×
×
×
6 0 0 0 0 0
6
   ic_mode_light.png

Ingin Jadi Spiderman, 3 Anak di Bolivia Biarkan Digigit Laba-laba Black Widow

Tiga kakak beradik di Bolivia harus mendapat perawatan setelah mereka digigit laba-laba Black Widow, dalam usaha mereka menjadi Spiderman.

Berusia delapan, 10, dan 12 tahun, anak-anak itu tengah menggembala kambing di Chayanta, kota di Region Potosi, ketika melihat laba-laba itu.

Kepada Telemundo, pakar epidemiologi dari Kementerian Kesehatan Bolivia, Virgilio Pietro, menuturkan tiga kakak beradik itu segera mendekati Black Widow.

Dilansir Daily Mail, mereka sengaja mendekatkan hewan itu agar mereka digigit, dengan harapan berubah menjadi Spiderman.

Namun beberapa menit kemudian bukannya jadi pahlawan super, mereka mulai mengalami gejala dalam insiden yang berlangsung pada 14 Mei 2020 itu.

Ibu mereka yang khawatir segera membawa anak-anak itu klinik terdekat. Tapi karena kondisi mereka memburuk, mereka dirujuk ke rumah sakit di Llallagua.

Keesokan harinya, mereka dipindahkan ke rumah sakit anak di La Paz, di mana mereka mengalami kejang, demam, berkeringat, dan rasa sakit di otot.

Untungnya, mereka berhasil sembuh setelah mendapat perawatan dan kemudian dipulangkan setelah dinyatakan sembuh satu pekan kemudian.

Pietro menerangkan, insiden yang menimpa tiga anak itu harus menjadi peringatan bagi orangtua, bahwa anak bisa menganggap film itu nyata.

Satu gigitan saja dari laba-laba Black Widow bisa memberikan gejala yang bervariasi bagi penderita, dan terbukti fatal untuk anak.

Racun mereka memengaruhi sistem saraf, dan menyebabkan rasa sakit, sensasi terbakar, bengkak, otot kaku dan nyeri, sakit perut, kelopak mata bengkak, dan kejang.

Laba-laba itu termasuk hewan asli di kawasan Amerika Utara, Amerika Selasa, dan selatan Eropa. Tapi, mereka bisa juga ditemukan di Australia dan Afrika Selatan.

sc Kompas

❮ PREVIOUS
NEXT ❯
ArtikelinfoduniaBeritaFlora dan FaunaWowMemeLucuInformasi Menarik
+