× -bahasa-
sound.png[klik to on/off Audio] buat portalmu dan expos karya raya mu ke seluruh dunia! #karyaraya [Klik to Login or Register]
×

view_list1.png Portall   view_list1.png Artikel   view_masonry.png Galeri   view_grid.png Cerita   view_list2.png Video  
×
  • url:
×
×
×
9 0 0 0 0 0
9
   ic_mode_light.png

Raih Juara 1 MTQ di Rusia, Dewi Yukha Nida Dapat Rp.25 Juta di Kemenag

Dewi Yukha Nida mengharumkan nama bangsa dengan predikat Juara 1 Musabaqah Hifzil Qur'an (MHQ) 30 Juz di Kazan, Tatarstan, Rusia. Untuk mengapresiasi prestasi skala Internasional tersebut, Kementerian Agama (Kemenag) memberi bonus sebesar Rp 25 juta.

“Pemberian bonus ini merupakan bentuk apresiasi dari pemerintah kepada ananda Dewi, karena telah berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional," kata Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag Kamaruddin Amin dalam keterangannya, Senin (23/5/2022).

Kamaruddin juga berharap, hal ini menjadi motivasi bagi generasi muda untuk menghafal Al-Qur'an. Pemberian bonus tersebut diberikan kepada Dewi Yukha Nida secara simbolis di ruang kerja Kamaruddin yang berlokasi di Gedung Kementerian Agama, Jalan MH Thamrin, No. 6 Jakarta Pusat.

Direktur Penerangan Agama Islam Kemenag Syamsul Bahri menambahkan, bonus tersebut akan langsung diserahkan untuk Dewi Yukha Nida pada hari ini, Senin (23/5/2022). "Bonus ini akan kami berikan secara tunai pada hari ini juga kepada ananda Dewi, semoga menjadi manfaat dan keberkahan untuk kita semua," terangnya.

Dewi Yukha Nida sendiri membagikan kisahnya selama mengikuti seleksi pada ajang The 4th Holy Quran Recitation Competition Kazan OIC Youth Capital 2022. Perjalanan yang ditempuhnya memakan waktu hingga 24 jam untuk mengikuti seleksi MTQ tersebut.

Hafizah asal Trenggalek ini berangkat dari Indonesia pada Minggu, 15 Mei 2022 dan baru tiba di Rusia keesokan harinya pada Senin, 16 Mei 2022. Tidak sampai di situ, perempuan yang kerap disapa Dewi juga harus mengikuti seremoni pembukaan musabaqah pada Selasa, 17 Mei 2022.

“Setelah itu ikut seremoni pembukaan dan esoknya langsung tampil. Tapi Alhamdulillah ternyata saya kuat dan bisa menampilkan yang terbaik," cerita Dewi. Detik.com

❮ PREVIOUS
NEXT ❯
ArtikelinfoduniaWowViralBeritaInformasi MenarikInspirasiMotivasiSedunia Cerita
+