× -bahasa-
sound.png[klik to on/off Audio] buat portalmu dan expos karya raya mu ke seluruh dunia! #karyaraya [Klik to Login or Register]
×

view_list1.png Portall   view_list1.png Artikel   view_masonry.png Galeri   view_grid.png Cerita   view_list2.png Video  
×
  • url:
×
×
    Tidak Ada/kosong
    kemungkinan belum ada expos, expos telah dihapus maupun kesalahan sistem
×
0 0 0 0 0 0
0
   ic_mode_light.png

CARA MEMBUAT ROTI BANTAL BOLANG-BALING DENGAN MUDAH

Sabrangku.com - Resep kue bantal anti gagal. Makanan yang sering kita jumpai di pasar ataupun toko makanan adalah roti atau kue. Roti atau kue ini sering dijajakan sebagai makanan untuk semua kalangan masyarakat di Indonesia karena makanan ini sangatlah populer di telinga kita semua. Kita bisa menjumpai para penjual roti ataupun kue ketika kita sedang berbelanja di pasar tradisional maupun di pusat perbelanjaan modern seperti mall ataupun supermarket. Roti atau kue umumnya ada dua tipe yaitu basah dan kering. Salah satu roti atau kue yang sering kita jumpai adalah roti bantal, adapula orang menyebutnya dengan sebutan odading ataupun roti bolang baling.


CARA MEMBUAT ROTI BANTAL BOLANG-BALING DENGAN MUDAH


Pada dasarnya roti bantal ini dibuat dengan bahan-bahan yang sangat mudah kita dapatkan di tempat atau toko yang menjual aneka kebutuhan untuk membuat atau membikin makanan. Bahan-bahannya yang sederhana yaitu tepung terigu, gula pasir lalu dicampur dengan bahan-bahan pendukung lainnya. Proses pembuatannyapun sangatlah sederhana dan mudah sehingga semua kalangan bisa melakukannya sendiri tanpa takut gagal. Roti atau kue bantal (odading, bolang-baling) ini biasanya digoreng dalam proses pengolahannya walaupun ada juga dengan cara di masukkan ke dalam oven sampai adonan matang. Roti dengan tekstur yang lembut dan lembut serta mempunyai rasa yang manis dan gurih ini sangatlah cocok sebagai hidangan saat bersantai bersama keluarga maupun sebagai makanan ketika ada acara-acara tertentu seperti nikahan, kelahiran bayi dll. 

 

Pada kesempatan ini saya akan membahas tentang cara membuat roti bantal (odading/bolang-baling) lengkap dengan video proses membuatnya sehingga anda bisa langsung mempraktikannya sendiri di rumah kalian masing-masing.

 

Bahan-Bahan:



  • 20 sdm (200 gr) Terigu Serbaguna

  • 3 sdm (40 gr) Gula Pasir

  • 1/4 sdt Garam

  • 1/2 sdt Ragi

  • 1/2 sdt Baking Powder

  • 1 sdm Minyak Goreng

  • 100 ml Air Hangat

  • Wijen Secukupnya


Selangkapnya: https://www.sabrangku.com/2020/07/cara-membuat-roti-bantal-bolang-baling.html


❮ PREVIOUS
NEXT ❯
Artikel Tutorial
+